Band SMAVEN

Selamat datang di Website SMAN 7 Banjarmasin.
Galeri Photo
Komunitas SMAN 7
 
Jejak Pendapat
Bagaimana menurut anda tampilan baru website SMAN 7 Banjarmasin

 

Band SMAVEN

EKSTRAKURIKULER BAND SMAVEN

Kami sering menyebut EBEN kepanjangan dari EKSTRAKURIKULER BAND SMAVEN berdiri pada tanggal 18 September 2008.
Setiap Tahun kami mengadakan Parade Music yg bertema STMC (Smaven Teenager’s Music Competition). Tetapi tahun ini kami akan menggantinya. Dari STMC Menjadi PCMS Bisa Disebut Dengan C2EMOS ( Dibaca “Kemos” sebutan kartun bagi orang banjar ). Kata itu di ambil dari kata-kata ini :
Conserve Culture Music Of School
Yang Artinya : Melestarikan budaya lewat music di sekolah.
Dan nantinya di bawah kata C2emos tadi akan ditabuhkan juga tulisan “SMAVEN THE PELOPOR”. Maksudnya, agar orang tau smaven juga bisa mempelopori pelestarian budaya music daerah, tidak perlu menunggu tindakan dari pemerintah alasan mengambil nama itu dan membuat tema ini.
Ini adalah sebuah inovasi dari saya, saya melihat sekarang anak-anak muda banjar banyak yang terpengaruh aliran-aliran music yang keras lumrah, Memang.
Tapi alangkah baiknya juga,jika mereka ikut melestarikan budaya lewat music mereka dengan cara meng’aransement lagu banjar sesuai dengan yang mereka sukai dan orang-orang sukai.
Dari acara STMC tahun kemarin, jujur saya benar-benar tidak bisa menikmati apapun,dan saya yakin banyak yang sependapat dan sebagian kecil saja yang tidak.Semua yang tampil beraliran Metal,Padahal saya banyak tau beberapa dari mereka hanya ikut-ikutan beraliran Metal karena mereka anggap keren2. Saya ingin merubah cara pikir mereka itu Jadi diri sendiri.Itu lebih baik.
Jadi nanti rencananya, Saya akan menuliskan Genre di formulir untuk di isi dan apabila aliran metal terlalu banyak maka saya akan mengadakan audisi, dan saya akan mengusahakan aliran Pop, Jazz, Pop rock, Dll juga bisa ikut serta di acara ini.
Peserta akan diberi 2 lagu. 1 lagu ciptaan mereka sendiri dan 1 lagi lagu banjar di aransement sendiri. Lagu banjar yang diberikan akan mengembalikan jati diri mereka karena saya pernah berpengalaman, saya merubah genre ke Hard core, tapi setelah saya disuruh mengaransement lagu, yang ada dipikiran saya Cuma genre Pop rock dan itu tidak bisa di bohongi, dan lewat sinilah anak-anak muda tidak lagi minder dengan genre asli mereka. Mau Pop,Rock,Jazz,Metal tidak peduli semua sama.
Dan Itulah sebabnya di Tahun ini kami akan mengganti Tema Menjadi C2EMOS.
 

SUSUNAN ORGANISASI


KETUA : INDRA RACHMADANI
SEKRETARIS : ABDUL KHAIR
BENDAHARA : MEYLANI ASTINO PERDANA
ANGGOTA :
Fajar Fadillah
Erwin Wilbert
Fahrial fahmi
Umar junaidi A
M. Arsal
M. Genadi A
Dzulfikar Sakti R
Reza haris
Niluh P
Dwidya
Ahmad reza
Diky rizayanor
Ningtyas Putri Octaviani
Ajeng Larasati
Adisa Amari Ulfa
Ridha Akmal P
Dzaki H.S
Rindha I.S

JADWAL KEGIATAN :
HARI : RABU
PUKUL: 16.00-17.30